USE_THIS_PAGE_1_MAIN_HOMEBUYERS

Patokan Harga Jual Properti

Bisnis properti semakin marak dan diminati oleh banyak kalangan belakangan ini. Di samping keuntungan yang cukup signifikan, hal yang menarik dalam bisnis tersebut adalah kemanfaatan ketika properti tersebut sudah di tangan Anda.

Seperti dilansir dari buku “Free Properti dalam 17 Hari” karangan Supriyadi Amir, manfaat berbisnis properti jika sebagai pembeli tentu tujuannya adalah untuk ditempati, namun tujuan masyarakat sekarang ternyata  tidak hanya itu.

Sementara dewasa ini banyak juga individu yang ingin memiliki rumah lebih dari satu untuk dijadikan sarana investasi masa depan. Mereka berharap, akan mendapatkan penghasilan dari rumah mereka yang lainnya berupa uang sewa.

Dalam situasi di mana pasar dalam keadaan baik, hasil dari sewa rumah atau properti jenis lainnya lebih besar dari hasil yang diberikan instrumen investasi deposito.

Di sisi lain, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual bila Anda memutuskan untuk menjualnya kelak.

Berbicara lebih jauh soal harga, menetapkan harga properti di saat siklus perubahan harga terendah atau tertinggi memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan guna mencapai satu kesimpulan bahwa siklus harga properti sudah mencapai harga terendah atau tertinggi, di mana yang pertama harus dilihat adalah angka pertumbuhan penduduk, diikuti oleh penghasilan per kapita dan pertumbuhan perekonomian dari suatu negara.

Tingkat suku bunga pun perlu dipertimbangkan karena hal itu akan mempengaruhi mahal atau tidaknya harga yang dikeluarkan untuk memiliki rumah. Dan kondisi ini akan berubah setiap waktu.

Dinukil dari laman Okezone, Supriyadi Amir menyebut, setidaknya ada  tujuh  hal yang patut dilakukan dalam menilai harga suatu properti, diantaranya:

1. Keadaan atau kondisi properti

2. Daya guna properti

3. Lokasi, apakah properti jenis seperti masih langka atau sudah ada

4. Melihat berbagai penawaran harga dari berbagai penjual properti

5. Penawaran harga properti dari broker atau agen di sekitar daerah tersebut

6. Mengetahui perbandingan rumah yang baru saja terjual

7. Unsure permintaan properti di daerah tersebut

Sumber: Rumah.com

Untuk pilihan investasi perumahan dengan nilai jual kembali yang tinggi, Anda dapat memilih Perumahan Kirana Garden Medan. Unit perumahan Kirana Garden memiliki nilai jual kembali yang naik sekitar 20% setiap tahunnya, karena berada di lokasi yang strategis dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Untuk informasi dan pemesanan unit, silahkan hubungi Marketing Support kami:

Baghus : 0822 7626 9696
Cliff : 0821 9288 8432
Deny : 0822 9833 2326
Ismail : 0812 6329 5431
Nova : 0812 6322 9596
Nanda : 0813 6111 2398

1
Something is wrong. Response takes too long or there is JS error. Press Ctrl+Shift+J or Cmd+Shift+J on a Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *